Jumat, 22 Februari 2019

Cara membuat halaman Privacy Policy atau Kebijakan Privasi di blog dan web

Hai gan kembali lagi  dalam minggu pertama bersama saya uray gan...
Pada postingan yang sebelumnya dimana betapa pentingnya halaman Privacy Policy/Kebijakan Privasi ini adalah syarat atau kewajiban para blogger memasang halaman tersebut untuk pendaftaran google adsense. 
Privacy Policy/Kebijakan Privasi adalah halaman yang berisi tentang penjelasan bagaimana pemilik blog atau website mengelola blog atau website dengan infomasi yang agan dapat dari pengunjung gan. Privacy Policy ini berhubungan dengan jaminan keamanan pengguna blog atau website yang menggunakan software web atau blog kita gan..misal kita penyedia email gratis nah di sana kita harus melindungi hak pemilik email tersebut gan. 
Oleh sebab itu pada postingan kali ini akan membahas tetang Cara Membuat Halaman Privacy Policy atau Kebijakan Privasi.


Mari kita langsung aja ke TKP.
Langkah-langkah yaitu..

Pada pembuatan Privacy Policy ini kita langsung ke website Privacy Policy Online klik pada situs website tersebut.


Kemudian akan muncul dan isi Nama blog agan, link situs blog, Nama halamannya, dan alamat email, selanjutnya lihat seperti gambar di bawah ini dan jangan lupa klik Generate Policy.




Akan muncul Privacy Policy blog agan seperti gambar sebagai berikut..kemudian Copy..Kalau agan mau pakai bahasa indonesia langsung paste menggunakan translate google.



Selanjutnya masuk ke halaman blog gan.buat halaman baru isi judulnya Privacy Policy kemudian paste yang tadi sudah di copy dari privacy policy online, setelah itu publikasikan kan gan.. dan jangan lupa gan jang di izinkan komentar pada halaman ini gan..



demikian gan tutorial cara pembuatan halaman privacy policy diblog dan semoga bermanfaat bagi kita semua, mohon maaf jika ada yang salah dan kurang dalam penjelasan diatas.. terima kasih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Membuat Halaman Disclaimer atau Penolakan maupun Perjanjian Iklan di Blog

Hai gan...??? bagaimana kabarnya.. semoga baik-baik aja gan...hehehe Baik gan kemarin saya posting membahas tentang cara membuat halam...