Sabtu, 16 Februari 2019

Pentingnya halaman About, Contact, Sitemap, Disclaimer, Privacy Policy, dan TOS untuk blog atau web daftar google adsense

hai gan kembali lagi bersama saya uray gan...

kali ini ada beberapa yang perlu kita ketahui gan sebelum kita lebih lanjut maupun lebih dalam mempelajari pembuatan blog maupun website. 
kebanyakan orang atau para blogger sering tidak memperhatikan hal pemasangan halaman seperti about/tentang, contact/contact us/kontak kami, sitemap/daftar isi, disclaimer/penolakan atau perjanjian, privacy policy/kebijakan privasi, dan TOS atau Terms Of Service adalah kewajiban setiap blog atau web dalam pemasangan halaman.
oleh karena itu saya akan bebagi sedikit informasi betapa pentingnya halaman about, contact, sitemap, disclaimer, privacy policy, dan TOS atau Terms Of Service. mari kita akan pahami bersama-sama dan satu persatu gan apa yang di maksud halaman tersebut.

About
About/Tentang adalah suatu posting halaman yang berisi informasi singkat atau menjelaskan tentang isi blog kita gan atau artikel/tulisan/materi yang agan tulis di blog, supaya pengunjung dapat memahami blog agan ini berisi tentang apa gan. owh iya gan jangan lupa di halaman about ini agan bisa sendir sedikit materinya bukan COPAS alias Copy Paste...

Contact
Contact/contact us/kontak kami maupun hubungi kami adalah halaman yang berisi tentang informasi mengenai blog yang bisa di hubungi oleh pengunjung dengan pemilik website atau blog, dimana permasalahan yang dihadapi oleh pengunjung bisa ditanya langsung ke pemilik blog atau website. halaman ini dapat agan menyediakan beberapa kontak media sosial seperti facebook, twitter, google + dan lain-lain maupun penyedian fomulir melalui email.

Sitemap
Sitemap/daftar isi/peta situs adalah halaman berisi tentang seluruh daftar isi judul artikel/tulisan/materi yang ada di blog gan. supaya pengunjung tidak sesat gan dalam pencarian materi/artikel yang pengunjung cari.

Disclaimer
Disclaimer/penolakan atau perjanjian adalah halaman yang berisi tentang penolakan/perjanjian antara pemilik blog/website dengan pengunjung saat merekan mengakses blog/website kita gan, halaman ini juga bisa menjelaskan pasal-pasal atau aturan-aturan yang harus disetujui oleh pengunjung gan.

Privacy Policy
Privacy Policy/Kebijakan Privasi adalah halaman yang berisi tentang penjelasan bagaimana pemilik blog atau website mengelola blog atau website dengan infomasi yang agan dapat dari pengunjung gan. Privacy Policy ini berhubungan dengan jaminan keamanan pengguna blog atau website yang menggunakan software web atau blog kita gan..misal kita penyedia email gratis nah di sana kita harus melindungi hak pemilik email tersebut gan. halaman privacy policy ini diwajibkan oleh google untuk dipasang diblog kita gan.

TOS atau Terms Of Service
TOS atau Terms Of Service adalah suatu narablog yang disediakan oleh blog yang bertujuan untuk sehubungan aturan aturan pelayanan yang ada di dalam blog atau website kita gan.

demikian gan penjelasan saya tentang pentingnya halaman about, contact, sitemap, disclaimer, privacy policy dan TOS atau terms of service, semoga bermanfaat bagi kita semua, mohon maaf jika ada yang salah dan kurang dalam penjelasan diatas.. terima kasih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Membuat Halaman Disclaimer atau Penolakan maupun Perjanjian Iklan di Blog

Hai gan...??? bagaimana kabarnya.. semoga baik-baik aja gan...hehehe Baik gan kemarin saya posting membahas tentang cara membuat halam...