Kamis, 14 Februari 2019

Tutorial dan Tips mengenai pembuatan blog


Hai gan... ???
Pertama-tama saya memperkenalkan diri saya dulu, nama saya Uray, asal Kalimantan Barat Indonesia.
Hari ini kamis 14 februari 2019 gan pertama kali membuat blog dan ini adalah pertama saya posting. Saya ingin berbagi sedikit tutorial dan tips mengenai pembuatan blog ini..
Baik gan kita tidak perlu bertele-tele lagi, langsung aja ke TKP..

Pertama-tama gan, saya cari referensi atau cari cara membuat blog sebanyak-banyaknya dari blog yang berbagi tutorial pembuatan blog yang benar.

            Kenapa harus mencari tutorial membuat blog yang benar..?

Karena saya gan membuat blog ini bukan sekedar membuat blog aja gan, tapi saya ingin blog ini bisa terdaftar di google adsense.

Kedua gan, saya mencari nama blog yang sesuai dengan hati kita gan. Tapi gan ada yang blog teman-teman yang sudah duluan posting katanya merekan menyarankan nama blog harus mudah diucapkan dan diingat.

Kenapa harus mudah diucapkan dan diingat..?

Iya gan karena jika nama blog kita susah diucapkan dan diingat nanti pengunjung blog kita susah mencari nama blog kita gan.
Dan ada juga gan yang menyarankan EMD atau Exact-Match Domain dan Brandable Domian. Sedangkan di dumay alias dunia maya atau internet atau blog masih bincangan hangat gan, Tapi saya gan blog ini atas nama saya sendiri gan atau personal.. hehehehe.

Ketiga gan, saya membuat blog dan mengatur semua tema blog nya gan..nah ini gan juga tidak kalah pentingannya, karena penampilan atau tema blog harus simpel dan menarik gan.

            Kenapa harus simpel dan menarik..?

Karena gan penampilan simpel dan menarik, penampilan simpel untuk mengurangi lambatnya loading masuk ke blog kita gan karena pengunjung tidak mau masuk blog yang lama loadingnya gan..dan menarik itu harus gan, blog penampilan yang menarik supaya pengunjung tidak bosan melihat nya blog kita gan..

Sudah dulu ya gan karena saya ini masih pemula dan pertama kali membuat blog dan membuat posting. Jika yang kurang saya minta maaf.. sekian terima kasih. Curhatan saya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Membuat Halaman Disclaimer atau Penolakan maupun Perjanjian Iklan di Blog

Hai gan...??? bagaimana kabarnya.. semoga baik-baik aja gan...hehehe Baik gan kemarin saya posting membahas tentang cara membuat halam...